4 Kelebihan Dan Kemuliaan Hari Jum'at

4 Kelebihan Dan Kemuliaan Hari Jum'at

4 Kelebihan Dan Kemuliaan Hari Jum'at - Keutamaan hari jum'at untuk umat Islam yaitu sebagai sisi dari hari-hari paling utama dan memiliki kandungan keutamaan dalam jumlah hari sekaliseminggu. Jum'at yaitu sebagai hari yang penuh barokah untuk umat Nabi Muhammad SAW. Untuk itulah untuk kita umat Islam sudah semestinya mengetahui bakal kemuliaan keagungan hari Jum'at ini.

Hari Jum’at adalah hari yang paling penting (afdhal) dari seluruhnya hari dalam sepekan. Dia yaitu hari yang dipenuhi dengan keberkahan. Allah Ta’ala mengutamakan hari Jum’at ini cuma untuk golongan Muslimin dari semua golongan dari ummat-ummat sebelum Umat Rasulullah SAW dan umat nabi yang terdahulu.

Berikut 4 Kelebihan Dan Kemuliaan Hari Jum'at :

1. Hari Jumat Hari Bersejarah Dan Hari Paling baik Dalam Satu minggu. 

dikarenakan ada kelebihan hari jumat itu dan dikarenakan benar-benar sudah dijadikan juga sebagai hari paling baik, jadi layaklah kiranya kita seluruh golongan muslimin untuk selalu menyongsong jumat barakah dengan seluruh kebaikan dalam semangat dan niatan untuk melaksanakan ibadah. Harus ada yang berbeda pada hari jumat, seperti sejarah dan syariat kita sudah mencontohkannya akan hal semacam ini.

2. Hari Raya Umat Islam. 

Selain hari raya idul Fitri, Hari Raya Idul Adha yang datang tiap-tiap satu tahun sekali, Allah mengambil keputusan salah satu keutmaan kelebihan hari Jum'at ini juga sebagai hari raya pekanan (mingguan) untuk golongan muslimin.

3. Ada Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Pada Hari Jumat. 

Waktu mustajab terkabulnya doa pada hari Jumat beberapa ulama sudah berbeda pendapat, Pendapat yang paling kuat dua diantaranya yakni merupakan pada saat diawali dari duduknya imam hingga proses shalat Jum’at. Sedang saat yang lain yaitu batas akhir dari waktu yang pertama tadi s/d waktu sesudah ‘Ashar.

4. Bakal Diampuni Dosa-Dosanya. 

Tujuannya yaitu bahwasannya keberkahan hari jumat yang lain adalah bahwa siapapun yang menunaikan shalat Jum’at sama sesuai tuntunan adab dan tata langkah yang benar, jadi dosa-dosanya (dosa kecil) yang berlangsung pada Jum’at itu dengan Jum’at sebelumnya bakal diampuni.
Loading....

Related Posts:

0 Response to "4 Kelebihan Dan Kemuliaan Hari Jum'at"

Posting Komentar