Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika

Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika Terbatasnya fisik tidak lalu bikin Subagyo (60) menyerah pada situasi. Berbekal kesukaannya bakal pelajaran eksak, ayah dua orang anak ini buka lapak layanan kerjakan masalah matematika di emperan Kantor Pos Kota Gede, Yogyakarta.

Baginya terbatasnya fisik tidaklah penghalang untuk dianya untuk berkarya. Dia juga pantang meminta belas kasihan orang lain.

Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika
 
Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika
" Saya tidak ingin narasi masalah kanapa kaki saya, namun bila matematika mari, " ucap Subagyo singkat.

Tiap-tiap pagi, jam 06. 00 Wib, dengan mengendarai motor Honda 700 roda tiga, Subagyo pergi dari tempat tinggalnya di Pungkuran Timur Pleret Bantul menuju Kota Gede. Bermodalkan meja kayu ukuran 1 mtr. x 1 mtr. serta tulisan jual layanan garap masalah matematika SD, SMP, SMA, Subagyo buka lapak sederhananya di emperan kantor pos.

" Baru tiga minggu ini saya buka layanan kerjakan masalah serta les privat matematika. Buka jam 8 pagi hingga jam 2 siang, " papar Subagyo.

Idenya buka layanan pelaksanaan masalah serta les privat ini bermula dari sang putra yang senantiasa kesusahan kerjakan pekerjaan rumah (PR) matematika. Dengan bekal kegemaran bakal pengetahuan eksak, Subagyo lalu menolong putranya kerjakan PR serta nyatanya sesudah dihimpun di sekolah seluruhnya jawaban benar.

Dari situlah, pria yang pernah mengenyam pendidikan S1 Tehnik Kimia di UGM walau tidak dapat merampungkannya mempunyai kemauan buka layanan menolong siswa SD, SMP serta SMA kerjakan masalah matematika.

Diluar itu, kemauan ini didorong juga oleh kegelisahan lantaran usaha advertising kecil-kecilan yang digelutinya berbarengan istrinya tengah lesu. Walau sebenarnya, Subagyo mesti menghidupi dua anaknya yang saat ini masih tetap duduk di bangku kelas SMA serta SD.

Diakuinya maksudnya adalah untuk buka layanan kerjakan masalah matematika serta les privat iini bukanlah hanya untuk mencari duit saja. Kian lebih itu, dianya mau menolong anak-anak SD, SMP, SMA serta bahkan juga mahasiswa yang susah dalam pelajaran matematika atau eksak.

Subagyo menyampaikan, sepanjang hidupnya, terlebih waktu kuliah, dia harusnya berjuang sendirian. Bekerja serta kuliah dikerjakannya. Mengakibatkan, Subagyo mesti berhenti dari studinya di Tehnik Kimia UGM. Subagyo tidak mau apa yang dirasakannya juga dirasa oleh anak-anak lain.

" Saya dahulu kuliah itu susah banget, buku pinjam lantaran mahal. saya juga bekerja, jadi ya tak hingga usai S1. Saat ini saya mau menolong untuk pendidikan, " tandasnya.

Untuk tiap-tiap masalah yang ditanganinya, Subagyo memperoleh gaji Rp 10. 000. Bila masalah lebih susah, jadi bakal lebih mahal biayanya. Sesaat untuk les privat satu jamnya Rp 30. 000.

" Bila ada anak jalanan atau anak yg tidak mempunyai duit mau belajar matematika ya tak bayar, " katanya.

Untuk tingkatkan kekuatan pengetahuan matematikanya, Subagyo senantiasa menyempatkan diri untuk belajar rumus-rumus matematika sehari-hari. Bahkan juga tidak cuma materi dalam negeri, buku matematika dari luar negeri juga dilalapnya.

" Mempunyai anak saya tidak pinjem untuk belajar, lantas ada mahasiswa S2 yang minta ditranslate buku matematika dari Amerika, saya foto copy lantas untuk belajar, " kata Subagyo.

Keseluruhan, paparnya, sekarang ini ada 20 buku matematika yang dipunyainya mulai dari SD s/d ukuran mahasiswa. Mulai sejak SMP, belajar matematika baginya seperti bermain, mengotak atik angka untuk temukan misteri jawaban yang pasti. Bahkan juga kerapkali Subagyo kerjakan masalah matematika dari sore hingga pagi hari.

" Masalah matematika dapat saya lakukan dari sore hingga subuh. tak sadar kepala telah pusing tak tidur, " ucapnya.

Sepanjang tiga minggu buka lapak layanan pelaksanaan masalah pelajaran matematika, Subagyo mengakui baru memperoleh satu pesanan dari anak SMA. Tetapi tawaran untuk memberi les privat telah ada dua hingga tiga orang.

" Masih tetap sepi, harapan saya sih mau mempunyai les-lesan. Supaya dapat menolong anak-anak sekolah, " tuturnya.

Mungkin itu saja artikel tentang Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika. Semoga bermanfaat.
Loading....

Related Posts:

0 Response to "Subagyo Penjual Jasa Garap Soal dan PR Matematika"

Posting Komentar