10 Gambar Meme Yang Membuat Haji Lulung Terkenal

10 Gambar Meme Yang Membuat Haji Lulung Terkenal - Haji Lulung? Siapa sekarang ini yg tidak kenal atau minimal pernah mendengar nama Haji Lulung? Tidak cuma di kenal, saat ini orang yang mempunyai nama aseli Abraham Lunggana itu jadi bintang dunia maya. Hal semacam itu diawali saat Jumat 6 Maret 2015 muncul tagar #SaveHajiLulung yang mendadak melejit serta jadi nomer satu trend topik dunia.


Tagar itu bukanlah benar-benar sebagai ungkapan untuk menolong Haji Lulung, namun merupaan reaksi atas tingkah laku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PPP yang meneriaki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok waktu rapat mediasi yang berjalan di Kementerian Dalam Negeri Kamis 5 Maret 2015 lantas.

Meme Gubernur DKI, Ahok, serta Lulung yang sama-sama bersalaman. Cuitan serta meme bertagar #SaveHajiLulung saat ini jadi trending topic di website Twitter menyusul # SaveAhok.
Dalam mediasi yang berjalan di kantor Kementerian Dalam Negeri itu, Ahok serta sebagian anggota dewan sama-sama bersahutan perihal dana siluman yang ada didalam biaya pendapatan serta berbelanja daerah DKI. Sampai pada satu titik, mediasi tidak dapat diteruskan dengan kata lain deadlock.

Bahkan juga rapat mediasi selesai dengan keributan. Seperti video yang disebarluaskan lewat Youtube, tampak Ahok bicara dengan suara tinggi, demikian sebaliknya juga Lulung serta banyak anggota DPRD juga tertangkap kamera video, melemparkan makian yang tidak layak pada Ahok.

Peristiwa tersebut yang menyebabkan reaksi umum. Beberapa pengguna media sosial, menyindir beberapa anggota DPRD DKI, terlebih yang mempunyai account media sosial. Salah satu sorotan tertajam yaitu pada tindakan Lulung, yang mulai sejak awal rapat, tampak menyerang Ahok. Lulung, di kenal politikus DPRD yang telah lama bersitegang dengan Ahok.

Gelombang cuit satir serta komentar lucu meluncur dari beberapa netizen. Cuit bermunculan kemudian sembari menyebutkan tagar itu. Nyaris tak ada komentar yang malah membela Lulung. Demikian sebaliknya, cuit lebih diisi kritik, satire, juga parodi yang sifatnya mengolok-olok Lulung. Banyak yang pedas, tidak sedikit yang lucu.

Lulung sendiri, tidak dapat dihubungi untuk berkomentar masalah reaksi netizen. Sekian kali hpnya dihubungi tidak terangkat. Tetapi Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Maman Firmansyah mengira ada koordinator dibalik trending topic #Save HajiLulung.

Argumennya, opini yang nampak di media sosial menyiratkan hal yang berlangsung seakan-akan adalah perseteruan pribadi pada Wakil Ketua DPRD Abraham ‘Lulung’ Lunggana dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok. ”Padahal Haji Lulung cuma mau menegakkan wibawa DPRD, ” kata Maman waktu dihubungi, Jumat, 6 Maret 2015.

Maman menyesali reaksi orang-orang atas perseteruan itu. “Kami sangatlah prihatin, namun kam juga tidak dapat mengontrol orang-orang ingin berkomentar apa, ” kata Maman.

Berikut 10 Gambar Meme Yang Membuat Haji Lulung Terkenal :











Loading....

Related Posts:

0 Response to "10 Gambar Meme Yang Membuat Haji Lulung Terkenal"

Posting Komentar